Galian Telkom

Hmm.... ^_^

Wednesday, March 21, 2007

back from grave! : a job seeker

november - march : 4 month! wow..

a lot of thing happened to me in the past 4 month. welcome to the new life : a life of a jobseeker :D

media yang umum digunakan para fresh grad seperti saya ini untuk mencari pekerjaan antara lain : koran, situs resmi perusahaan, situs lowongan kerja (macam jobsdb dkk), google :P, dan yang terakhir tentu saja... milis. ada aja orang2 di milis yang ngepost lowongan kerja. biasa lah ini. nah, yang menarik ternyata ada juga milis yang memang diperuntukkan untuk menyebarkan info lowongan pekerjaan, yaitu indonesia_headhunter at yahoogroups dot com. so pasti saya penasaran dong, langsung deh saya daftar.

waiting confirmation....

jreng! ada langsung ada 6 email dari moderatornya. isinya macam-macam, mulai dari tips2 mencari kerja, berbagai iklan, de el el. iseng2 saya buka satu persatu. lha kok email terakhir yang saya buka ternyata berisi kayak gini :

Mohon maaf, untuk sementara status keanggotaan anda kami
tunda (pending).

Status Keanggotan akan kami TERIMA (APPROVE) setelah anda
memforward pesan di bawah ini minimal ke 10 orang teman
anda dan menyertakan carbon copy (cc) ke:
indonesia_headhunter-owner@yahoogroups.com


oalah gusti.. iki arep ndaftar milis kok kudu nyepam (nyepam = nge + spam. red) imel konco toh? gak genah. berhubung saya adalah aktivis anti spam, hoax, penipuan dan konco-konconya, sepertinya kok ndak etis kalau saya melakukan aktivitas spamming juga. hmm.. dipikir2 sebentar.. ah saya punya ide, gimana kalo imelnya palsu semua? masalahnya adalah... saya ndak pinter boong. ntar mbikin imel aneh2, mod-nya malah jadi curiga lagi. aaah saya punya ide, gimana kalo saya cari daftar imel beneran, tapi saya ubah dikit sehingga jadi ngga valid. uhuyy ide bagus :D.

sret sret sret, beres deh :).

akhirnya saya berlangganan milis ini. hmmm.. banyak sih lowongannya, cuman kok banyak yang aneh-aneh ya? ada teknisi hp, sales door2door, guru les, de el el. hoalah... yo wis lah...

4 Comments:

  • At 10:04 PM, Blogger ibnu said…

    bukannya lu dah nolak *tis jah...
    ko' bingung2 amat kyknya nyari tempat..

    bentar lagi kyknya mo netep di acc*ture nih..

    sukses bro...

     
  • At 12:16 PM, Blogger Ted said…

    Zah, jangan register ke websitenya,
    itu agak2 males.
    Kalo lo dah daftar, trus ngasih no telp. Dlm beberapa jam lu ditelpon trus disuruh dateng ke wawancara, padahal blom apply apa2.
    Kalo gw di telp ma dua orang, langsung dah gw ganti no telp gw jadi 0.

     
  • At 7:51 AM, Anonymous Anonymous said…

    oi ... itu email tidak valid maxudnya apa?email tipu2? bukannya nanti kalo di add sama modnya, ketauan ya kalo itu g valid??/ kan ada returnnya?

     
  • At 9:20 AM, Anonymous Anonymous said…

    hamzah parah. udah dapet kerjaan, masih aja cari cari :p

     

Post a Comment

<< Home