Galian Telkom

Hmm.... ^_^

Monday, March 10, 2008

Komputer saya ngadat mulu..

Ketika blog ini ditulis, saya sudah berhasil masuk ke windows. Fyuhh... Akhirnyaa. Tapi entah sampe kapan bisa bertahan, uhuhu.

Jadi begini ceritanya : Komputer saya yang memang udah butut ini emang suka rewel. Terakhir kali harddisknya yang lama ngadat, sebelumnya lagi power supplynya wafat. Alamaakk. Nah, belakangan ini mulai rewel lagi nih. Enak2 browsing2 (gak dipake maen game ato hal2 yang berat2), ehh tau2 blue screen of death. Aduhhh... Yaudahlah ditahan2in aja. Ehh lama2 kok makin parah yak? Ujung2nya.... Invalid System Disk. WTF???

Akhirnya saya coba jalanin live cd ubuntu aja deh. Walah... kok bisa tahan semaleman yak? Waaa berarti harddisknya nih yang ngaco. Aduuuuhhh... padahal tu harddisk umurnya belum ada setaun. Mereknya sigit lagi, bukan mak tor. Apa gara2 isinya kebanyakan barang haram yak? Jangan2 butuh diruqyah nih :P.

Yaudah lah, coba jalanin windows lagi. Benerin bootnya dari recovery console... sret sret... Eh nyala dengan sukses! Asik2, gw nyalain terus selama 2 hari lebih dan tiba2... blue screen of death! Sianjrid!! Coba nyalain lagi... ga bisa masuk windows. Nyalain lagi... gak bisa masuk windows. Nyalain lagi.... Invalid System Disk. Huaaaaa!!!! T_T. Masak sih saya harus pake live cd seumur hidup?? Hiks hiks...

Titik terang mulai terlihat ketika teman saya, idur SHd (Sarjana Harddisk) menemukan bahwa harddisk saya bunyi "kluk kluk kluk". Hemm... diutak atik bentar ama idur.. wah... suaranya ilang! Coba beresin bootnya dari recovery console dan... akhirnya saya bisa masuk windows lagi (setidaknya sampai sekarang). Entah bisa bertahan berapa hari nih :(.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home